Pages

22/01/16

Save cat




27/07/15

Pola Makan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW

Assalamu'alaikum Wr Wb
Sebelumnya admin mau mengucapkan
"Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin"
oke sobat blogger gimana nih libur panjangnya mungkin ada yang lagi disibukkan dengan persiapan khitanan keponakan sampai nikahan sepupunya
ok disini kalo posting sebelumnya aku ngejelasin manfaat makan buah sebelum makan
nah disini pola makan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW
diantaranya
1. jangan sekali-sekali makan susu dan daging
2. jangan sekali-sekali makan daging dan ikan dalam satu piring yang ada nasinya
3. jangan sekali-sekali makan ikan dan susu
4. jangan sekali-sekali makan ayam dan susu
5. jangan sekali-sekali makan ikan dan telur dalam satu piring yang ada nasinya apalagi ketika mencampur ikan dan telur ketika hendak menggoreng ikan
6. jangan sekali-sekali makan ikan dan daun salad dalam satu piring
7. jangan sekali-sekali makan susu dan cuka menurut penelitian yang pernah dilakukan oleh salah seorang fisikawan susu dan cuka ketika dicampurkan akan menghasilkan cairan mirip susu yang sudah kadaluarsa
8. jangan sekali-sekali makan buah dan susu (koktil)
9. jangan sekali-sekali makan ayam dan ikan dalam satu piring yang ada nasinya

dan jangan sekali-sekali meninggalkan makan malam
karena Rasulullah SAW Bersabda didalam salah satu hadits beliau
"Barang Siapa yang tidak makan malam maka usia akan memakannya dan kolestrolnya akan ikut bertambah" (Al-Hadits)

makan buah sebaiknya dilakukan sebelum makan nasi karena orang-orang Yahudi akan menganjurkan makan buah setelah makan nasi
Rasulullah SAW bersabda
"aku menganjurkan kepada kalian untuk makan buah terlebih dahulu setelah itu baru makan nasi karena orang Yahudi lebih menganjurkan kalian untuk membaliknya yaitu makan buah setelah makan nasi"

30/08/14

Bahaya Membakar sampah daun



BAHAYA MEMBAKAR SAMPAH DAUN
Siapa yang tidak kenal dengan sampah yaitu barang yang sudah kotor, tidak terpakai ataupun bekas barang yang sudah berakhir masa daur ulangnya dibuang di tempat pembuangan akhir sampah atau TPAS tapi taukah kita kalau sebenarnya sampah daun itu masih memiliki unsur hara yang dibutuhkan oleh tanah akan tetapi semua orang tidak menyadari karena mereka terbiasa menggunakan pupuk seperti ZA, Urea dan lain sebagainya yang justru malah akan mengakibatkan polusi tanah dan akan lebih berbahaya lagi bila sampah daun yang notabene bisa dijadikan pupuk kompos ataupun humus yang dibakar karena dengan membakar sampah daun justru unsur hara yang dibutuhkan oleh tanah akan hangus dan tidak bisa dimanfaatkan dan inilah yang menyababkan terjadinya bencana seperti global warming, tanah menjadi tandus dan lain sebagainya tapi tidak hanya itu bahkan efek bangunan berkaca seperti pusat perbelanjaan dan lain sebagainya juga memicu jebolnya sistem atmosphere bumi pernah kita mendengar bahwa salah satu lapisan atmosphere bumi sudah mulai berlubang akibat CAC dan lain sebagainya maka akan lebih baik kalau kita mulai go green dari sekarang ini demi masa depan anak cucu kita nanti kalau bukan kita yang melakukannya sekarang siapa lagi jadi mulai berhenti membakar sampah daun karena sampah daun merupakan sampah organik yang masih bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pupuk dan humus karena unsur hara yang ada didalam daun masih dibutuhkan oleh tanah kendati daun tersebut sudah rontok dari pohon

Pola Makan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW



POLA MAKAN YANG DIANJURKAN OLEH RASULULLAH SAW
Banyak dari kita umat islam yang sering kali makan tapi dengan pola yang masih salah seperti makan buah ketika setelah makan padahal asupan serat yang dibutuhkan oleh sistem pencernaan bukan pada akhir makan makanan yang berat seperti buah dijadikan makanan pencuci mulut akan tetapi buah akan lebih baik kalau dimakan sebelum makan baik sarapan makan siang ataupun makan sore menurut sebagian ahli gizi serat buah sangat bermanfaat untuk melakukan proses pembusukan karena itu tidak mengherankan bila sebagian dari kita sering kali makan dengan pola makan yang tidak sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW sekarang ini realitanya yang sering terjadi adalah makan buah pada saat selesai makan padahal Rasulullah menganjurkan kita umat Islam untuk makan buah sebelum makan dan memberi jeda pada sistem pencernaan selama ± 15 s/d 20 menit untuk mencerna buah tersebut barulah kita makan nasi secukupnya agar tidak terjadi kekenyangan ataupun obesitas alias kegemukan dan Rasulullah juga menganjurkan agar tidak memakan :

25/09/13

selain 2 hal ini masih ada yang bisa dimajukan (disegerakan) atau ditunda (diundur)

Assalamu'alaikum Wr.Wb
sobat blogger udah gak sabar pengen baca postingan selanjutnya ya? he...he...he...he...
sorry ane lagi sibuk mengerjakan skripsi jadi belum sempat update blog
ok kita to the point aja langsung
Allah menciptakan kita lengkap dengan catatan yang tertulis di lauh mahfudz
yang Allah tulis di lauh mahfudz yang dua tidak bisa disegerakan atau dimajukan dan tidak bisa ditunda atau diundur adalah "maut" dan "jodoh"
selain dua hal diatas masih bisa disegerakan atau dimajukan  dan ditunda atau diundur antara lain :
1. menuntut ilmu
menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi kita semua orang islam yang masih hidup dan mencari ilmu bisa dimajukan atau ditunda tergantung dari niat kita
Imam Syafi'i pernah memberi nasehat kepada murid-muridnya
"ada salah satu perkara di dunia yang masih kalian bisa majukan atau kalian tunda beberapa saat" lalu murid-muridnya bertanya
"apa itu guru?"
jawaban Imam Syafi'i
"menuntut ilmu"
jadi menuntut ilmu bila sudah ada uang bekal, uang biaya dan bertemu dengan yang lebih bisa daripada kita seperti ulama', ustadz dan lain sebagainya maka bisa disegerakan seperti sekolah, mondok(nyantri di pondok pesantren) mengaji dan lain sebagainya
akan tetapi juga bisa ditunda dengan tujuan
mencari uang bekal dan biaya
belum menemui orang yang lebih pandai daripada kita seperti : ulama', guru, belum lulus dari tempat pertama kali menuntut ilmu dan lain sebagainya
2. mencari nafkah yang halal
mencari nafkah yang halal merupakan hak setiap manusia demi kelangsungan hidupnya kecuali yang sudah menikah mencari nafkah otomatis berubah menjadi wajib karena untuk menafkahi keluarga seperti memberi uang belanja istri, biaya dan uang bekal sekolah anak-anak, membangun rumah untuk tempat tinggal bersama sekaligus tempat berteduh dari panas dan hujan dan lain sebagainya. akan tetapi bagi yang akan menikah maka sebelum hari pernikahannya dia berhak mencari nafkah untuk dijadikan mas kawin dan biaya pernikahan

07/07/13

Alasan Rasulullah SAW melarang kita menyiksa seekor kucing

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Sobat blogger gimana punya kabar?
menjelang bulan Suci Romadhon Admin sekeluarga mengucapkan "Mohon Maaf Lahir dan Batin kalo selama ini admin belum update blog dan yang besok mau berpuasa admin ucapkan selamat berpuasa dan yang belum berpuasa jangan berkecil hati"
ok Rasulullah SAW pernah bersabda didalam salah satu hadits yang artinya sebagai berikut
"Seorang perempuan disiksa di dalam neraka hanya karena dia menyiksa seekor kucing tidak diberi makan diikat dan dimasukkan di ruang yang sempit"
seperti yang kita ketahui banyak sekali manusia yang mengabaikan larangan dari Rasulullah ini salah satu diantaranya di buang alias ditelantarkan mungkin karena jengkel karena kencing dan berak sembarangan mungkin lebih jengkel lagi bila sampai mencuri makanan
bila kita melihat realita seekor kucing yang mencuri makanan wajar saja coba ingat kembali Hadits Rasulullah SAW berikut ini
"Ikhlaskanlah sebagian lauk kalian untuk seekor kucing"
(HR Musilm)
dan sebagian ulama melarang Umat Islam menyiksa seekor kucing apalagi sampai mengusir ataupun membuangnya
karena Rasulullah menjamin bahwa makanan yang dicuri kucing akan tetapi yang punya makanan mengikhlaskan maka kelak makanan tersebut di Akhirat nanti akan mengejar orang yang pernah memiliki makanan tersebut dan Allah memberi kelebihan kepada seekor kucing kelebihan-kelebihan tersebut tidak bisa dimiliki oleh seekor anjing dan kelebihan-kelebihan tersebut adalah
 1. Kucing merupakan Hewan yang suci dan mudah jinak sehingga kerap kali seekor kucing bertemu dengan orang yang bukan majikannya akan mudah bagi hewan yang dipanggil pus tersebut menjinakkan diri
2. Kucing merupakan Hewan yang disayang oleh Rasulullah sehingga tidak heran bila air bekas minum kucing bisa dipakai berwudhu sebab Rasulullah SAW sendiri pernah berwudhu memakai air bekas minum kucing ataupun mencuci tangan karena Ubaidillah Bin Umar pernah mempraktikkan mencuci tangan dengan air bekas minum kucing dan menurut beberapa ahli kucing memiliki sejumlah urat dan otot yang mampu melawan bakterial

17/04/13

Allah sudah mengatur rezeki untuk semua makhluqNya

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Sobat blogger gimana kabar untuk hari ini mungkin ada yang baru pulang dari masjid habis sholat shubuh
ada yang sedang mendengar pengajian "kuliah shubuh" atau ada juga yang sedang berdzikir shubuh ria di masjid
Ok biasanya kalo kita pernah mendengar salah satu iklan di radio ada yang mengatakan "ayo bangun sudah siang ntar rezekinya dipatok ayam" kalo menurut kita yang berakal sehat sepertinya rezeki manusia tidak akan tertukar karena Allah sudah mengatur rezeki semua makhluqNya
dan Allah berfirman di dalam Al-Qur'an Karim
ضَرَبَ لَكُم مَّثَلاً مِّنْ أَنْفُسِكُمْ هَل لَّكُم مِّن مَّا مَلَكَتْ أَيْمَنُكُم مِّن شُرَكَآءَ فِى مَارَزَقْنَكُمْ فَأَنْتُمْ  

فِيهِ سَوَآءٌ تَخَا فُو نَهُمْ كَخِيفَتِكُمْ أَنْفُسَكُمْ كَذَالِكَ نُفَصِّلُ الْأَيَتِ لِقَوْمٍ يَعْقِلُونَ

"Dia membuat perumpamaan untuk kamu dari dirimu sendiri. apakah ada di antara hamba sahayamu yang dimiliki oleh tangan kananmu, sekutu bagimu dalam (memiliki) rezeki yang telah Kami berikan padamu; maka kamu sama dengan mereka dalam dalam (hak mempergunakan) rezeki itu, kamu takut kepada mereka sebagaimana kamu takut pada dirimu sendiri? Demikianlah Kami jelaskan ayat-ayat bagi kaum yang berakal
(Q.S Ar-Ruum : 28)

22/12/12

Hukum Sholat Jum'at bagi perempuan menurut 4 Madzhab

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Sobat blogger khususnya yang cewek gimana kabarnya
mungkin ada yang lagi berhalangan seperti ada tamu bulanan dan lain sebagainya
disini aku akan menjelaskan tentang Hukum Sholat Jum'at bagi kaum hawa menurut 4 Madzhab alias Hukum Jum'atan bagi perempuan menurut 4 Madzhab
yang di mulai dari menurut Imam Syafi'i, Imam hanafi, Imam Maliki dan di akhiri menurut Imam Hambali
dan kita langsung mulai dari Hukum Sholat Jum'at bagi perempuan menurut Madzhab Imam Syafi'i
menurut Imam Syafi'i sebenarnya Sholat Jum'at bagi perempuan tidak wajib dan diganti dengan sholat dzuhur saja karena mengingat kaum hawa biasanya kalo sudah bertemu dengan tamu bulanan alias haid dan datang bulan maka tidak diperkenankan beribadah apalagi memasuki masjid kecuali mengajar, mengikuti majelis ta'lim khusus perempuan yang memang sengaja di adakan di masjid karena mengingat Hukum Sholat Jum'at identik dengan laki-laki yang sudah baligh dan berakal sehat maka bagi perempuan sekalipun suci maka hukumnya menjadi tidak wajib
hukum sholat jum'at bagi perempuan menurut Imam Hanafi
menurut Imam Hanafi sebenarnya sholat jum'at bagi perempuan diperbolehkan selama tidak dalam keadaan 4 hal
1. haid
2. wiladah
3. nifas
4. menyusui
apabila salah satu dari 4 diatas dialami oleh perempuan maka sholat jum'atnya menjadi fardhu kifayah dan bisa diqadha bila sudah suci

 
 
Blogger Templates